Announce

Links

Apr122015

04:43:12 pm

Apa Kerja Pakar SEO dan Ahli SEO ?

Mungking secara simple nya, Pakar SEO adalah orang yang kerjanya ngurusin SEO dari suatu website.  Search engine optimization adalah teknik dan strategi yang dilakukan dengan tujuan menjadikan situs ranking lebih tinggi di search engine.

Yang biasanya para pakar SEO lakukan adalah riset keyword, yang merupakan proses mencari kata kunci yang digunakan orang, dan menggunakan keyword tersebut untuk kemudian di optimasi agar situsnya meraih posisi tinggi di search engine atas keyword tersebut.

Terdengar sangat simple, tapi sebenarnya tidaklah mudah

Proses optimasi sendiri butuh banyak detail dan strategi untuk memastikan bahwa proses backlink yang kamu lakukan aman dan tidak men-trigger alarm dari google.

Riset keyword juga merupakan seni tersendiri karena semua orang menggunakan alat riset yang sama, yaitu google keyword tool, sehingga jika tidak ahli dalam menggunakannya, anda bisa mengincar keyword yang salah, yaitu keyword yang butuh banyak waktu dan uang untuk bisa ranking.

Tapi jangan salah paham, meskipun SEO merupakan satu cara dari banyak cara mendapatkan trafik yang stabil secara jangka panjang, namun akan sangat banyak orang di luar sana yang juga ingin posisi yang anda incar, sehingga persaingan akan sangat ketat.

Beragam alasan ini menjadikan SEO terlihat amat sulit (kecuali bagi mereka yang tahu caranya).

Hal lain yang perlu anda ketahui adalah bahwa proses optimasi yang salah justru bisa melukai posisi situs anda di mesin pencari.

Betul sekali, SEO yang tanpa dasar justru tidak akan maksimal.

Tak hanya itu, anda mungkin dianggap sebagai situs yang secara aktif melakukan optimasi search engine. Google tidak ingin orang secara artifisial menaikkan posisi mereka, sehingga Google memasang beberapa pemicu untuk menjebak para SEO pemula atau SEO yang terlalu agresif.

Hal ini disebut over optimization.

Beberapa kata kunci sangat mudah untuk di incar dibandingkan kata kunci lain.

Di mesin pencari yang layaknya hutan belantara bagi penggiat SEO, ada keyword yang diperebutkan mati-matian di search engine. Di lain pihak, terkadang ada keyword yang menghasilkan dan tanpa kompetisi, memiliki potensi pencarian yang luar biasa, tapi tidakk dihiraukan oleh penggiat seo.

Penyebab dari kejanggalan ini adalah karena tidak semua orang memiliki kemampuan keyword research yang baik. Keyword research adalah hal yang sulit bagi sebagian orang, tapi bagi ahlinya, hal ini amatlah mudah, amatlah mudah bagi para ahli itu untuk menemukan keyword tanpa kompetisi dan berpengunjung tinggi.

Para ahli SEO juga banyak menciptakan konten dengan banyak membuat blog post atau menciptakan artikel tentang sesuatu, dan hal tersebut sangatlah membosankan. Hal ini karena proses search engine optimization membutuhkan banyak sekali link, seo tanpa link berarti bukan SEO dan tak lengkap, link lah yang berada dibalik kekuatan sebuah SEO, letak link adalah di dalam konten atau artikel, sehingga ahli SEO perlu konten untuk alasan dari keberadaan link yang dimilikinya.

Konten dan artikel yang telah dibuat tidak diletakkan di blog si penulis atau penggiat SEO, melainkan di sebar ke berbagai tempat lain. Entah itu web 2.0, wiki, dan lain-lain.

Artikel bukanlah satu-satunya konten yang bisa dihasilkan oleh pelaku SEO. Video terkadang juga merupakan konten favorit bagi para pelaku SEO, PDF terkadang juga format kesukaan mereka, atau audio seperti podcast, atau lain-lain.

Semua ini dilakukan untuk membangun link ke situs mereka, dengan doa supaya kata kunci yang mereka target dapat segera ditaklukkan dan meraih posisi lebih tinggi dibanding kompetitor mereka.

Admin · 367 views · 0 comments

Permanent link to full entry

http://belajarberbagi.sosblogs.com/Blog-b1/Apa-Kerja-Pakar-SEO-dan-Ahli-SEO-b1-p11.htm

Comments

No comments are allowed in this blog


Leave a comment

No comments are allowed in this blog