Announce

Links

Apr212016

02:34:17 am

Bagus mana Menggunakan Domain Sendiri atau Domain Gratis ?

berikut ini mungkin bisa menjelaskan pertanyaan yang sering menjadi pemikiran kita yaitu apakah menggunakan domain sendiri atau gratis ?

1. Gratis selalu tidak sebagus yang bayar.

Saya yakin Anda pernah menggunakan template blog versi gratis.
Template gratis biasanya tidak memuat fitur-fitur tertentu dan sengaja dibuat agar anda melihat kekurangan yang nyata, yang mendorong anda menjadi berniat menggunakan template versi berbayar yang harus anda beli.

Sama halnya dengan domain gratis, menggunakan domain berbayar tentu akan lebih mudah mengeksploitasinya sesuka hati tanpa perlu takut kena banned dll.


2. Nama domain gratis sangat terbatas

Subdomain yang gratis biasanya hanya bisa digunakan pada blog yang hosting itu sendiri misalnya blogspot di blogger.com. wordpress di wordpress.com, mashenk.weebly.com dari weebly.com dll... Jadi Anda tidak bisa gunakan untuk blog yang hosting di tempat lain.

Bandingkan kalau blog blospot anda menggunakan nama domain sendiri, seandainya anda berniat pindah membuat blog berbayar seperti wordpress.org, maka dengan mudah nama domain tersebut yang semula anda pakai untuk blog blogspot dan sudah cukup populer bisa anda gunakan untuk blog/website wordpress.org baru anda.

Website wordpress.org anda akan mendapatkan keuntungan karena menggunakan nama domain yang sudah anda besarkan tersebut.

3. Nama domain sendiri lebih bergengsi

Anda pasti setuju bahwa semua website ternama di dunia ini menggunakan nama domain sendiri.

Mengapa demikian ?. Karena lebih terlihat profesional ketimbang sub domain blogspot.com atau sub domain blog/website manapun yang kesannya menumpang.

Banyak juga blog gratis yang masih pakai subdomain blogspot.com yang juga cukup terkenal di Indonesia ini.  Dan mereka tetap setia menggunakan domain gratis tersebut.

Meskipun dari sisi teknik SEO on page hampir tidak ada kelebihan pakai nama domain sendiri, Saya menyarankan kalau anda membuat blog blogspot dengan pertimbangan bukan semata-mata dari sisi SEO, sebaiknya segera menggunakan nama domain sendiri dari sejak awal. Tidak mengapa anda keluar uang setiap tahun untuk memperpanjang nama domain. Ada keuntungan yang benar-benar nyata menggunakan nama domain sendiri ketimbang domain gratisan blogspot.

4. Nama domain sendiri lebih bisa meyakinkan pengunjung.

Untuk memiliki nama domain sendiri minimal kita seringkali harus memberikan data pribadi kita sesuai Kartu Tanda Penduduk, meskipun tidak harus menyertakan scan KTP.  Bahkan untuk pendaftaran nama domain ekstensi tertentu persyaratannya lebih sulit dan ini sekaligus berdampak pada upaya peningkatan tingkat kepercayaan pengunjung internet lebih efektif.


Admin · 66 views · 0 comments
Categories: seo blog
Tags: Tags domin

Permanent link to full entry

http://belajarberbagi.sosblogs.com/Blog-b1/Bagus-mana-Menggunakan-Domain-Sendiri-atau-Domain-Gratis-b1-p16.htm

Comments

No comments are allowed in this blog


Leave a comment

No comments are allowed in this blog